Serda Venus Luberto Tindak Warga Yang Tidak Pakai Masker Saat Berobat Di Puskesmas Perawang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Serda Venus Luberto melakukan penegakkan disiplin kepada warga yang tidak taat menjalankan Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berobat di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (24/6/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Penindakan disuruh pulang itu, langsung diberlakukan kepada warga yang tidak memakai masker tersebut.

"Ada beberapa warga yang tidak pakai masker, kemudian diingatkan untuk memakai, bagi yang mau  berobat langsung kita suruh pulang, atau  mencari masker terlebih dahulu kalau sudah ada baru dilayani," ujar Venus Luberto menjawab Pertanyaan awak media di Tualang.

Penegakan disiplin Protokol Kesehatan itu dilakukan apabila warga yang tidak taat, saat tidak mencuci tangan maupun masker. 

"Kita membiasakan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, apabila melanggar tidak pakai masker, maka akan disuruh pulang, sedangkan kalau tidak pakai cuci tangan, maka akan tidak dilayani," tegasnya.

Dijelaskannya, penegakan protokol kesehatan bukan hanya berobat saja, melainkan semua aktivitas yang bersentuhan dengan masyarakat lainnya. "Kita tegaskan kepada seluruh masyarakat agar dapat disiplin mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai lengah dan tidak mengikuti anjuran Pemerintah itu," ingatnya lagi.

Kegiatan mencuci tangan dan pakai masker saat beraktivitas, itu langkah awal untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Kota industri, meskipun memasuki daerah pemulihan. 
"Mudah-mudahan, masyarakat Kecamatan Tualang ini tidak terpapar virus Covid-19 dan secepatnya musibah ini cepat berlalu," pungkasnya.  (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar